Hari Terakhir Pemutihan, Pelayanan di Samsat Membludak

Repoter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Program pemutihan atau pembebasan denda Pajak Kendaraan Bermotor(PKB) dan Bea Balik Nama (BNN) berakhir hari ini, Sabtu (15/12/2018). Program ini sudah dimulai dari bulan lalu, namun banyak masyarakat yang memilih membayar pajak di hari terahkir.

Puluhan warga yang akan mengurus admistrasi kendaraan sudah melakukan  antri dari pagi tadi. Salah satunya, Miftahul Huda(32) warga Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Ia datang ke samsat akan melakukan balik nama kendaraannya dan sudah antri dari 2 jam yang lalu hingga saat ini belum selesai - selai.

" Antrenya lama terus agak ribet. Baru melakukan sekarang, karena baru punya uang,"ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Mustakin(30) Warga Desa Telagawaru, Kecamatan Merakurak ia mengatakan sudah antri sejak pukul 8 pagi. hingga saat ini belum selesai. Selain itu keterangan di STNK bisa membayar pajak kendaraan di salah satu bank, beberapa saat yang lalu ia pernah mencoba mebayar di bank tersebut namun tidak melayani pembayaran pajak kendaraan.

"Semestinya Tuban juga harus meniru kota - kota lainnya yang membayar pajak bisa melalui online atau bank, sehingga tidak antri lama seperti ini,"ungkapnya. [nid/ito]