Hujan Disertai Angin Kencang Rusak Rumah Warga Kecamatan Senori

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah besar wilayah Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Akibatnya, rumah warga berikut bangunan lain terdampak rusak.

Informasi sementara yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, hujan yang datang bersama angin kencang pada sore hari itu merusak rumah warga di Desa Sendang dan Desa Medalem, dengan keadaan variatif.

""Alhamdulillah aman, cuma genteng yang melayang. Desa Medalem yang parah," kata Khulaidha, warga Desa Sendang kepada blokTuban.com, Jumat (14/12/2018).

Dia menjelaskan lagi, keadaan parah di Desa Medalem akibat sapuan hujan disertai angin kencang, membuat pohon-pohon besar di tepian jalan ikut roboh besertanya. Sedangkan 2 rumah di Desa Sendang rusak parah.

"Di jalanan Medalem, banyak pohon yang tumbang. Kabel listrik juga ikut melar," imbuhnya.

Selain rumah dan pohon ditelan jalan, kejadian itu juga merusak bangunan kubah Masjid. Warga beserta petugas keamanan desa setempat tengah berada di lokasi bencana. Mereka bekerja, gotong royong menangani kerusakan akibat peristiwa tersebut.

Hingga tulisan ini dimuat, kondisi terkini desa setempat sedang terjadi pemadaman. Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga sudah mendatangi lokasi bencana. [feb/ito].