Resmi, Persik Kediri Tuan Rumah 8 Besar Grup Timur

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Putaran Nasional Liga 3 tahun 2018 memasuki babak 8 besar. Sesuai pembagian grup, Persatu Tuban menempati Grup Timur bersama Persik Kediri, Celebest FC Palu, dan Persewar Waropen.

Manajemen Persatu Tuban kepada blokTuban.com, Rabu (12/12/2018) menerangkan, PSSI resmi merilis venue pertandingan babak 8 besar Putaran Nasional LIGA 3 tahun 2018. Melalui surat edaran (SE) tertanggal 11 Desember 2018 nomor: 5526/AGB/2374/XII-2018, Grup Timur digelar di markas Persik Kediri.

“Stadion Brawijaya Kediri sebagai stadion utama dan Stadion Canda Bhirawa Pare Kediri sebagai stadion alternatif,” ucap Manajer Persatu Tuban, Fahmi Fikroni mengutip SE PSSI perihal penunjukan tuan rumah penyelenggara pertandingan LIGA 3 Putaran Nasional babak 8 besar tahun 2018 tersebut .

Ditambahkan Gus Roni, sapaan akrabnya, pihaknya sejak awal mengaku pasrah kepada PSSI soal vanue babak 8 besar mendatang. Pihak manjemen menyadari, jika Persatu belum memiliki stadion yang layak untuk menggelar pertandingan perebutan tiket promosi LIGA 2 musim depan tersebut.

Dengan kondisi tersebut, pria asli Jenu ini menyatakan, jika manajemen tidak mengajukan tuan rumah ke PSSI. Selain itu faktor waktu juga jadi pertimbangan manajemen untuk mengikuti PSSI.

“Kita pasrah dimana pun PSSI menentukan (vanue babak 8 besar). Karena kita menyadari bahwa kita tidak mempunyai stadion yang layak. Sehingga kita tidak mengajukan. Selain itu waktunya juga mepet,” pungkasnya menandaskan. [rof/rom]