Gasak Tuan Rumah, Persatu Lolos 8 Besar

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com – Target tim Persatu Tuban lolos ke babak 8 besar tercapai. Tim berjuluk Laskar Ronggolawe itu menggasak tuan rumah PSBK Blitar dengan skor telak 1:3, dalam laga 16 besar di  stadion Gelora Soeprijadi, sore ini, Minggu (9/12/2018).

Tiga gol kemenangan anak asuh Edy Sutrisno ini dicetak oleh Eka Yudha pada menit 27 babak pertama. Pemain Persatu yang menguasai jalannya pertandingan mempertahankan keunggulan sampai jelang turun minum. Sayang pada menit 45 tuan rumah PSBK berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1:1 melalui gol yang dicetak Syamsul Huda.

Memasuki babak kedua, Danu Rosadhe dan kawan-kawan semakin bersemangat. Serangan terus dilancarkan ke jantung pertahanan tuan rumah. Hasilnya, pada menit 56 Sundulan Bima Boy yang memanfaatkan tendangan sudut dari Nuril, berbuah gol  sehingga menggandakan kemenangan menjadi 2-1.

Unggul 2 gol tak menjadikan serangan dari tim tamu kendor. Serangan bertubi-tubi terus digalang, sehingga merepotkan barisan pertahanan tuan rumah. Dua menit berselang giliran Edy Winarno mencetak gol, tepatnya di menit 58. Gol yang menutup kemenangan Persatu itu berawal dari aksi solo run  Edy Winarno. Kedudukan 1:3 untuk kemenangan Persatu tak berubah hingga pertandingan usai.

‘’Alhamdulillah, Persatu menang, kita lolos ke babak 8 besar,’’ ujar Manajer Persatu Fahmi Fikroni.[fiq/ono]