Perdana Digelar, Ini Kata Bupati Soal Jambore Pramuka SMP Swasta

Reporter: M. Anang Febri

‎blokTuban.com - ‎Jambore Pramuka SMP Swasta se-Kabupaten Tuban yang dipusatkan di Mangrove Center, Kecamatan Jenu digelar perdana dalam catatan sejarah sekolah swasta. 

‎Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ‎(MKKS) Swasta Kabupaten Tuban yang memprakarsai giat Pramuka Penggalang itu, sengaja mengadendakannya sebagai sarana silaturahim sehingga dapat memupuk kebersamaan.‎

‎"Syukur Alhamdulillah, ini adalah acara yang luar biasa. Baru kali ini SMP Swasta dapat mengadakan Jambore‎ Pramuka dan Alhamdulillah Bapak Bupati dapat berkenan hadir, ini suatu kehormatan bagi kami sebagai penyelenggara kegiatan," papar Agus Purnawan selaku Ketua Panitia yang juga merupakan Ketua MKKS Tuban, Rabu (12/12/2018).

‎Bupati Tuban, H. Fathul Huda yang ber‎kesempatan hadir di tengah 800 peserta Jambore Pramuka, mengaku bangga serta memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Perihal kemandirian, kinerja, hingga pelaksanaan kegiatan pertama kali itu diakui sebagai awal yang cerdas dalam pengembangan Pramuka.

‎"Ini merupakan inovasi yang luar biasa. Belum ada sebelumya, kemudian sekarang sudah diadakan," ungkap Bupati Tuban pasca apel siang sebagai pembina upacara pembukaan.

Ditambahkan Bupati asal Kecamatan Montong itu, giat Jambore Pramuka SMP Swasta se-kabupaten Tuban, membuktikan bahwa sekolah Swasta ternyata lebih baik, dan tak lebih jelek dari pada sekolah Negeri. Hal ini menunjukkan makna yang seimbang, ketika agenda perdana ini dapat memikat partisipasi yang cukup baik. 

Orang nomor satu di Bumi Wali, sebutan lain kabupaten Tuban itu juga berpesan supaya kegiatan sejenis ini bisa ditingkatkan serta lebih baik lagi dalam pelaksanaan ke depan.

‎"Harapannya, acara semacam ini betul-betul ada outputnya. Pembinaan fisik, pembinaan mental, dan juga pembinaan ‎spiritual," pungkas H. Fathul Huda kepada blokTuban.com. [feb/col]