Matoh Band Tandai Penutupan Festival Musik PAPPRI Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Festival band dan lomba karaoke yang digelar oleh Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Tuban, Sabtu malam, (1/12/2018) telah usai.

Usainya kegiatan tersebut ditandai dengan penampilan dari personel Matoh Band yang tidak lain adalah band pelestari lagu-lagu Koes Plus/Koes bersaudara dari Kota Tuban. Para personel band itu tampil begitu mempesona yang membuat para pengunjung terhibur di akhir festival tersebut.

Sebelumnya, festival itu digelar selama lima hari sejak Selasa (27/11/2018), dengan menampilkan beberapa perlombaan dari berbagai kategori. Mulai dari lomba band tingkat SD, SMP, karaoke SMP -SMA, dan umum, yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga Tuban.

Event PAPPRI itu merupakan serangkaian dari Hari Jadi Tuban ke-725, bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tuban. Serta bersamaan dengan acara pameran dagang, pembangunan, dan gebyar UMKM Tuban.

Pantauan di lokasi panggung seni, para pengunjung dan peserta begitu nampak antusias menyambut festival tersebut sampai selesai. Selanjutnya, acara ditutup oleh Soni K, selaku Sekretaris Diskoperindag Tuban.

“Mewakili Pemkab Tuban, saya mengapresiasi kegiatan Pappri ini,” kata Soni.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan adanya festival ini akan menggali potensi dan bakat bagi para generasi muda tentang bermusik. Sehingga nantinya diharapkan mampu melahirkan pemusik yang handal untuk kemajuan Bumi Wali Tuban.

“Kita juga meminta agar event seperti ini tidak berhenti disini saja, tetapi terus dikembangkan, dan tahun depan lebih ditingkatkan,” papar Soni disambut tepuk tangan para pengunjung.

Terakhir, Sini berpesan kepada para peserta lomba untuk terus meningkatkan skill bermusik dengan rajin berlatih. Sekaligus bagi peserta yang belum meraih juara agar tidak putus asa, sebab kegiatan ini bukan terakhir.
“Tetap semangat dan tekun berlatih,” pesan Soni.

Pada acara puncak tersebut, juga dilakukan penyerahan tropi, sertifikat dan uang pembinaan bagi para peserta yang menjadi juara dalam festival musik itu.

“Hari ini penutupan festival band dan lomba karaoke, sekaligus penyerahan hadiah buat para pemenang,” terang Ahmad Khoirudin, selaku Ketua panitia kegiatan.

Ditambahkannya, selama lima hari ini para peserta lomba begitu antusias mengikuti acara. Bahkan, para peserta juga tampil memukau dengan skill yang berkualitas ketika diatas panggung dalam setiap perlombaan.

“Semoga dengan kegiatan ini mampu memotivasi para generasi muda untuk terus berlatih dalam mengembangkan bakat ya, khususnya bermusik,” imbuh pria yang akrab disapa Udin tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Pappri Tuban, Nur Aminin mengatakan, bahwa event ini salah satunya bertujuan untuk membangkitkan dan mengembangkan musik yang ada di Bumi Wali sebutan Kabupaten Tuban untuk lebih maju.

“Hadirnya Pappri ini untuk kembali menggairahkan musik yang ada di Tuban. Dan kegiatan serupa akan terus kita lakukan sebagai bentuk kerja nyata pengurus demi memajukan Tuban dalam bidang musik,” tugas Amin.[hud/ito]