10:00 . Warga Jenu Minta Polres Bebaskan Tiga Perusak Patok Tanah   |   07:00 . Jangan Sembarang Pilih, ini Risiko Pakai Kacamata Hitam Murah   |   16:00 . Pelebaran Jalan, Jalur Ini Sering Macet   |   15:00 . Patroli Gabungan Pasca Pemilu, Petugas Sisir Jalan Nasional   |   09:00 . Lebaran Kurang 10 Hari, Harga Sapi di Pasar Hewan Tuban Anjlok   |   07:00 . Teh Manis Buat Buka Puasa, Sehat Nggak Sih?   |   20:00 . Jelang Hari Raya Komisi VI DPR RI Sidak Pasar Baru Tuban   |   19:00 . Relawan Cinta NKRl Kutuk Petualang Politik Rongrong Wibawa Pemerintah   |   18:00 . PSHT Rayon Jetak Bagi Takjil dan Santuni Anak Yatim   |   17:00 . Macam Macam Sedekah   |   14:00 . Siang Ini WhatsApp, IG, dan FB Kembali Normal   |   13:00 . Dinkes Siapkan 4 Posko Kesehatan di Jalur Pantura   |   12:00 . Jelang Mudik Lebaran, Ratusan Pengemudi Angkutan Umum Dites Urine   |   10:00 . Mengintip Besar Kecilnya THR PNS Tuban   |   09:00 . 4 Fakta Menarik Seputar Musim Kemarau di Tuban   |  
Mon, 27 May 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 30 November 2018 08:00

Produksi Minyak Pertamina EP Asset 4 Tembus 121%

Produksi Minyak Pertamina EP Asset 4 Tembus 121%

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - Kinerja PT Pertamina EP anak perusahaan PT Pertamina (Persero) di sektor hulu yang juga berada di bawah naungan SKK Migas terus menunjukkan kinerja positif.

Kali ini melalui Pertamina EP Asset, pada Rabu 29 November 2018 berhasil mencapai 17.235 BOPD atau sekitar 121.65% diatas target produksi Asset 4 tahun 2018 sebesar 14.032 BOPD.

Chalid Said Salim, Production & Operation Director PT Pertamina EP, saat kunjungannya ke Sukowati Field (29/11/2018), menyampaikan bahwa kinerja Pertamina EP Asset 4 meningkat cukup signifikan dengan kontribusi positif dari masing-masing lapangan seperti Cepu Field, Poleng Field, Papua Field, Donggi Matindok Field dan terutama Sukowati Field.

"Alhamdulillah asset 4 produksinya diatas target 2018. Dan kontributor terbesar peningkatan produksi di Asset 4 dari Sukowati Field dengan adanya servis di beberapa Sumur terutama untuk perbaikan bonding cement", ujar Chalid.

Agus Amperianto selaku Asset 4 General Manager menambahkan bahwa per hari Kamis 29 November 2018 produksi Sukowati mencapai 9.697 bopd.

"Alhamdulillah produksi minyak Sukowati Field sudah melampaui target produksi 2018 sejumlah 8.000 BOPD," jelas Agus.

Sementara untuk produksi Gas di Asset 4 juga menunjukkan kinerja yang cemerlang, sebesar 184.17 MMSCFD atau 113% dari target YTD sebesar 157.59 MMSCFD.

Produksi gas PT Pertamina EP Asset 4 terbesar ditunjang oleh keberadaan 3 Pusat Pengolahan Gas/Central Processing Plant (CPP) yaitu CPP Gundih di Cepu Field dengan produksi mencapai sekitar 67.55 MMSCFD dan ditambah lagi dengan CPP Donggi dan CPP Matindok di Sulawesi dengan total produksi mencapai 99.06 MMSCFD.

“Alhamdulillah selain minyak, produksi gas kami bisa berjalan diatas target yang ditetapkan oleh perusahaan. Guna menjaga pasokan gas kami tetap melakukan upaya mempertahankan produksi dengan kegiatan pemboran Sumur NKT di Cepu Field dan Sumur Eksplorasi Wolai 001 di Kabupaten Luwuk", kata Agus.

Sementara itu, guna mewujudkan harapan atas kinerja PT Pertamina EP, selain dari sisi teknis dan produksi, Chalid Said Salim di sela kunjungannya ke Lapangan Sukowati, menyempatkan diri untuk berbagi ke anak Yatim sekitar wilayah Operasi.

Chalid menyatakan bahwa dengan bertemu dan berbagi dengan masyarakat sekitar, membawa sebuah kebahagiaan dapat memberikan manfaat kepada anak-anak yatim di wilayah sekitar operasi.

"Diharapkan Pertamina EP dapat bersinergi dengan para pemangku kepentingan, karena dukungan dari masyarakat lokal, manajemen, dan strategi yang baik, serta do'a dari anak-anak yatim dan warga sekitar ini yang sangat penting bagi kegiatan di PT Pertamina EP khususnya Sukowati Field," tutup Chalid. [ito/mu]

Tag : migas, minyak dan gas, pertamina ep, produksi, pertamina ep asset, pertamina

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more