UMKM Sumbang 48 Persen PDRB Tuban

Repoter: Nidya Marfis H. 

bloktuban.com - Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-725 diselengarakanlah Tuban Fair Pameran Dagang dan Pembangunan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah(UMKM) bertempat di Gor Ranggajaya Anoraga. Pembukaan berlangsung hari ini (27/11/2018) dan akan berlangsung hingga 1 Desember 2018 mendatang.

Dalam kunjungannya siang tadi Wakil Bupati (Wabup) Tuban mengapresiasi gelaran tahunan yang tampak meriah pelaksanaannya tahun ini. 

"Tahun ini lebih semarak dari pada tahun lalu dan produk-produk dari UMKM semakin banyak peningkatan kualitasnya," ujarnya.

Dia berharap, semakin tahun lebih baik kegiatan seperti ini semakin baik. Lebih lanjut pihaknya memaparkan terus tumbuhnya UMKM setiap tahunnya dan jelas memberi sumbangsih lebih pada Pendapat Domestik Regional Bruto (PDRB) masyarakat.

"Kemarin hasil baru saja dilaporkan jumlah UMKM sebanyak 6000 memberikan sumbangsih pada PDRB sebanyak 48 persen, jadi menurut pertumbuhan setiap 5.5 persen UMKM menyumbang sekitar 2.5 persen PDRB," ungkapnya. [nid/lis]