PC PMII Tuban Gelar Konfercab XVI

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke XVI di Gedung PCNU Tuban, Jalan Diponegoro No.17, Rabu (28/11/2018).

Ketua Cabang PMII Tuban periode 2017-2018, Habib Mustofa mengatakan, musyawarah tingkatan daerah atau cabang ini digelar selama dua hari, mulai Rabu (28/11/2018) hingga Kamis (29/11/2018) besok. Konfercab XVI ini dikemas dalam tema besar 'Meneguhkan Spirit PMII sebagai Basis Gerakan'.

"Konfercab akan berlangsung dua hari, mulai hari ini sampai besok," kata Habib, kepada blokTuban.com di komplek PCNU Tuban, Rabu (28/11/2018).

Kader PMII Komisariat Makdum Ibrahim ini menambahkan, Konfercab XVI digelar dengan beberapa rangakaian. Selain agenda utama pemilihan ketua baru periode 2018-2019, Konfercab juga diisi dengan kegiatan bincang Buku.

"Kita juga ada kegiatan bincang buku dengan Judul 'Mahasiswa!! Revolusimu Belum Selesai'," ucapnya menambahkan.

Dalam momen ini lanjut Habib, berharap Pengurus Cabang Tuban ke depan lebih menguatkan nilai-nilai yang ada di PMII. Selain itu juga ada PR besar, yakni penguatan ideologi Ahlus Sunnah Wal Jamaah (Aswaja).

"Harapan kami dalam bincang buku tersebut mampu menggerakkan semangat perubahan, khususnya pada perubahan awal diri sendiri dan para kader," pungkasnya. [rof/ito]