Peringati HJT ke-725 dan Hari Pahlawan, Kartar Montong Gelar Mlaku Bareng Berhadiah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka mengisi Hari Jadi Tuban 725 dan Hari Pahlawan, Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Montong menggelar kegiatan Mlaku Bareng bersama ribuan masyarakat di Kabupaten Tuban, Selasa (20/11/2018).

Mlaku Bareng yang digelar di Lapangan Desa Montongsekar tersebut memperebutkan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor serta puluhan hadiah hiburan lainya. Peserta sendiri mulai dari usia anak-anak hingga dewasa dari berbagai kecamatan.

Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Kecamatan Montong, Miftahul Huda mngatakan, kegiatan mlaku bareng ini digagas untuk memberikan sarana hiburan dan mengajak kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Sehingga diharapkan dapat melahirkan pikiran dan energi yang hebat untuk menjadikan Kecamatan Montong yang lebih baik.

“Dengan persiapan yang cukup singkat, Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat bagus. Terima kasih atas dukungan semua pihak,” terang Huda sapaan akrab Ketua Kartar Kecamatan Montong.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tuban Luluk Khamim Muzizat yang turut hadir dalam kegiatan itu memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus dan anggota Kartar Kecamatan Montong.

“Setelah sebelumnya membuat acara panggung seni dan fashion show, sekarang membuat acara mlaku bareng, saya fikir prestasi ini patut dipertahankan dan dikembangkan lagi,” ujar Khamim.

Dijelaskanya dengan menampilkan hiburan orkes melayu, serta mempersiapkan puluhan hadiah hiburan, dan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor sudah pasti membutuhkan pikiran, waktu, dan biaya yang luar biasa. Ditambahkan pula Kartar mempunyai peran penting untuk melahirkan generasi berprestasi. Oleh karena itu diharapkan Kartar Kecamatan Montong tetap menjaga sinergitas dengan semua pihak.

Sementara itu, Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Tuban, Nasrudin Ali dalam kesempatan itu secara pribadi juga memberikan tambahan hadiah berupa satu unit sepeda gunung.

Sekadar diketahui rute mlaku bareng ini menempuh jarang kurang lebih 4 Kilometer. Diawali dari lapangan Montong menuju arah jalan raya Desa Pucangan lalu ke Desa Pakel kembali ke lapangan Montong.[hud/ito]