Hantam Truk Traktor Head Belok Mendadak, Pemotor Meninggal di Jalan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) hingga mengakibatkan satu korban jiwa melayang di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kembali terjadi di Jalan Tuban-Bancar Km 37-38 turut Desa Bancar, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jumat (26/10/2018).

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, korban meninggal dunia diketahui bernama Sumani (59) warga RT/5 RW/3 Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Korban meninggal lantaran mengalami luka yang parah.

Menurut keterangan Kasatlantas Polres Tuban AKP Hankie Fuariputra, kronologi kecelakaan maut tersebut berawal saat kendaraan Truk Tractor Head Nopol L-8802-UA yang dikemudikan oleh Muhammad Nursalim (36) warga RT/5 RW/2 Desa Kedukbembem Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan melaju dari arah barat ke timur.

Kemudian, Truk Tractor Head tersebut hendak  belok ke kiri dan melaju ke arah utara untuk parkir di halaman. Namun saat bersamaan dari arah yang sama muncul kendaraan roda dua jenis Honda Supra Nopol S-3425-GU yang dikendarai korban.

"Karena ketika belok pengemudi truk tidak memperhatikan arus lalu lintas kendaraan yang berada di belakangnya, akhirnya kecelakaan pun tak dapat terhindarkan dan pengendara motor meninggal di TKP," terang mantan Kasatlantas Polres Magetan tersebut.

Selanjutnya, petugas yang menerima laporan langsung mendatangi TKP, menolong korban/minta VER, serta melakukan TPTKP/olah TKP dan encari saksi-saksi. "Diperkirakan akibat kejadian lakalantas tersebut kerugian materi mencapai Rp3 juta," pungkasnya.[hud/ito]