Listrik Kembali Padam, ini Penjelasan PLN

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - PT PLN Distribusi Jawa Timur, Area Bojonegoro, Rayon Jatirogo kembali melakukan pemadaman listrik di sebagian wilayah kecamatan di Tuban pada hari ini, Kamis (25/10/2018). Pihaknya juga telah meminta atas pemadaman tersebut.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com memyebutkan, pemadaman listrik terjadi di wilayah Kecamatan Kenduruhan, Bancar, Bangilan dan Jatirogo. Pemadaman tersebut terjadi sekitar tiga jam, yaitu mulai pukul 12.30 Wib hingga pukul sekitar pukul 15.00 WIB.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," kata Manajer ULP PLN Jatirogo, Sigid Sudjatmika saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis siang.

Apa Penyebab Pemadaman?

Pihak perusahaan plat merah ini menjelaskan, pemadaman terjadi lantaran di wilayah kerjanya terjadi kelaian sistem kelistrikan. Kendati begitu timnya sudah berupaya untuk listrik di Tuban bagiaan barat dan selatan itu cepat menyala.

"Sehubungan dengan terjadi kelainan sistem kelistrikan, maka padam total untuk sebagian wilayah tersebut," tukas Sigid, sapaan akrabnya.

Kondisi listrik padam ini kerap terjadi beberapa hari terakhir. Bahkan, kemarin Rabu (24/10/2018) pihak PLN juga melakukan manuver beban lantaran ada perawatan jaringan, sehingga tegangan listriknya menurun.

Saat itu, Sigid berujar, pekerjaaan yang dilakukan tim teknis PLN  adalah pemasangan alat untuk keamanan dan keandalan jaringan. Upaya tersebut dilakukan untuk antisipasi musim hujan yang akan datang untuk keamanan dan kenyamanan pelanggan. [rof/ito]