Suka Batik Gedog, Bule Argentina Mengaku untuk Jadi Koleksi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang bule asal Argentina, bernama Maria, berkunjung langsung ke rumah produksi batik gedog Melati Mekar Mandiri yang berada di Dusun Kajoran, Desa Margorejo, Kabupaten Tuban, Minggu (21/10/2018) sore.

Dia berkunjung ketempat produksi batik tersebut guna untuk melihat secara langsung proses pembuatan batik gedog di Kecamatan Kerek. Selain itu, dia juga berencana untuk membeli batik gedog hasil produksi lokal untuk jadi koleksinya.

"Yang saya suka dengan batik gedog adalah kain gedognya dan warnanya yang alami," terang Maria yang sudah lancar berbahasa Indonesia tersebut kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut, di juga mengungkapkan bahwa untuk harga batik gedog Tuban sendiri menurutnya cukup terjangkau dan sesuai dengan standar. "Harga batik gedog menurut saya standart," tandasnya.

Sementara itu, menurut pemilik rumah produksi batik gedog Melati Mekar Mandiri Nanik Hariningsih mengaku kunjungan bule tersebut datang ditempat ini memang ingin mengetahui tentang tenun gedog yang dikerjakan secara tradisional.

"Meski baru pertama kalinya berkunjung ditempat saya, namun dia sudah mulai tanya-tanya terkait harga karena dia suka. Kalau harganya tepat dia akan beli," pungkas Nanik.[hud]