2,7 Ton Pupuk dan Beberapa Alsintan Terbakar

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebuah gudang kosong bekas penggilingan padi di Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban hangus dilalap si jago merah, Sabtu (21/10/2018) malam. Kejadian nahas yang menimpa gudang milik H. Taris ini terjadi sekitar Pukul 23.30 WIB.

Kapolsek Senori, AKP Kusrin menjelaskan, informasi kebakaran ini dilaporkan ke Polsek Senori pada hari Minggu (21/10/2018) dinihari sekitar pukul 01.45 Wib. Api yang melumat gudang berukuran 6X14 meter ini juga menghanguskan beberapa alsintan, pupuk, tumpukan kayu jati, dan mesin bekas penggilingan.

"Akibat kebakaran ini, gudang berkontruksi dari kayu jati yang didalamnya berisi 3 buah traktor merek kubota, 6 buah mesin diesel merek Myanmar, pupuk Phonska dan Urea 2,7 ton, kayu jati 4 kubik, serta beberapa bekas mesin penggiling padi hangus," kata Kusrin kepada blokTuban.com, Minggu (21/10/2018).

Ditambahkan mantan Kapolsek Parengan ini, pada saat kebakaran korban sedang tertidur di rumah. Jarak gudang dengan rumah korban hanya 20 meter.

Masih Kusrin, diduga api itu berasal dari tumpukan daun bambu kering yang terkena percikan api. Kemudian api merembet ke gudang dan membakar semua isinya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukl 03.00 WIB oleh masyarakat setempat dan dibantu 3 (tiga) unit mobil Pemadam Kebakaran. "Tafsir kerugian yang dialami korban sekira Rp200.000.000; (dua ratus juta rupiah)," pungkas Kusrin. [rof/col]