Cawapres, KH Ma'ruf Amin Mohon Dukungan dan Doa Restu

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - KH. Ma'ruf Amin, Kamis (18/10/2018) menghadiri Haul Masyayikh Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan Ke-48. Kehadiran Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1 tersebut dalam rangka untuk menjalin silarahim dengan para santri dan para kiai di Ponpes Langitan.

"Saya hadir diacara haul ini dalam rangka untuk menjalin silaturrahim serta meminta doa restu kepada para kyai," terang Ma'ruf Amin usai ziarah di makam para pendiri dan para masyayikh Ponpes Langitan.

Lebih lanjut, saat ditanya terkait dukungan para santri dan para kiai di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Tuban sampai saat ini, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut mengatakan dukungan santri dan kiai di Kabupaten Tuban cukup besar sehingga yakin bisa menang di Jatim.

"Saya melihat pengaruh para kiai yang sangat besar dan para kiai mendukung kami, insyaAllah hasilnya juga besar," imbuhnya.

Sekadar diketahui, KH. Ma'ruf Amin menghadiri acara Haul Masyayikh Ponpes Langitan ke-48 di komplek Ponpes Langitan, setelah sebelumnya mantan Ketua MUI tersebut menghadiri kegiatan Seminar Nasional yang diselenggarakan di Universitas Islam Darul Ulum Kabupaten Lamongan.

Usai memberikan ceramah dalam pengajian umum itu KH. Ma'ruf Amin beserta rombongan, melanjutkan kegiatanya dengan berziarah di makam para pendiri dan para masyayikh Ponpes Langitan yang yang berada di utara kompleks pondok Kecamatan widang.[hud/col]