Arus Lalin Widang-Lamongan Terpantau Lancar

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Demi mengoptimalkan arus lalu lintas (lalin) jalan wilayah Widang-Babat, sekitar lokasi Haul Masyayikh Pondok Pesantren (PP) Langitan Widang, Kamis (18/10/2018) sejumlah personil Kepolisian dibantu semua lini keamanan terjun mengamankan kondisi jalan.

Dari pantauan tim di lokasi, nampak arus kendaraan dari arah Tuban maupun Lamongan terpantau cukup lancar. Datangnya rombongan peserta Haul dari berbagai wilayah daerah, dikondisikan dengan rapi dengan penataan kendaraan yang diparkir di sejumlah parkir halaman warga, maupun di sekitar trotoar jalan.

Peserta haul berjalan pada rute batas jalan yang disediakan panitia. Adanya jembatan penyeberangan pejalan kaki di lingkungan PP, semakin membantu mengurai kepadatan.

"Kita lakukan koordinasi juga dengan wilayah Lamongan untuk memperlancar arus," ujar KBO Polres Tuban, IPDA Jamhari kepada blokTuban.com.

Ditambahkannya lagi, sistem pengamanan kali ini juga diperkuat oleh semua elemen, baik dari TNI, Banser, hingga intern pengamanan Pondok ikut berpartisipasi dalam penjagaan.

"Sementara arus merambat lancar dari timur, kita akan tetap berjaga hingga acara usai. Pekiraan arus padat lagi itu nanti, usai Haul," pungkasnya. [feb/ito]