Ini Agenda Kirab Satu Negeri di Bumi Wali

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah 5 Oktober 2018 lalu pasukan Kirab Satu Negeri Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang membawa 17 bendera Merah Putih sampai di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, kini Senin (15/10/2018) pagi pasukan Kirab Satu Negeri tiba di Kabupaten Tuban.

Di Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban, pasukan Kirab Satu Negeri tersebut diterima langsung oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda dan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tuban Syafiq Syauqi di Pendopo Krido Manunggal Kabupaten Tuban.

Menurut Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ansor Jatim, Sholahul Am Notobuwono agenda kirab satu negeri di Kabupaten Tuban ini meliputi Dialog Kebangsaan Bela Agama dan Negeri Kemudian Arung Samudra untuk membawa 17 bendera itu menuju ke Sarang, Kabupaten Rembang.

"Agenda di Tuban meliputi Dialog Kebangsaan kemudian Arung Samudra untuk mengibarkan bendera di laut selanjutnya menuju ke Rembang, Jawa Tengah," terang Ketua PW GP Ansor Jatim.

Selanjutnya, setelah Arung Samudra dari Pantai Boom Tuban sampai Wisata Kapal Kandas Desa Socorejo, Jenu. Tim Kirab Satu Negeri PW GP Ansor Jatim serta GP Ansor dan Banser PC Tuban akan diterima oleh PC GP Ansor Rembang, Jawa Tengah.

"Setelah sampai di Rembang, 17 bendera ini akan diterima PW GP Ansor Jateng dan kita akan sowan ke Kyai Maimoen Zubair di Sarang," tandasnya.

Diketahui, pada Arung Samudra di Kabupaten Tuban dari Pantai Boom Tuban menuju Pantai Wisata Kapal Kandas di Desa Socorejo ini Tim Kirab Satu Negeri PW GP Ansor Jatim serta GP Ansor dan Banser PC Tuban melibatkan belasan nelayan lokal Kabupaten Tuban. [hud/col]