Kunjungan Siswa TK, BPBD Berikan Simulasi Tanggap Bencana

Reporter: Nidya Marfis H.

bloktuban.com - Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban memberikan pengenalan profesi dan simulasi tanggap bencana kepada siswa Taman Kanak-Kanak (TK).

Nurizamah (32) Guru TK asal Kecamatan Palang mengatakan, pengenalan profesi ini merupakan kunjungan study langsung ke instansi-instansi terkait.

"Untuk mengenalkan anak-anak suatu profesi untuk itu kami datang ke sini, harapannya anak-anak tidak hanya mengenal suatu profesi tapi juga belajar mengenai tugas-tugasnya dan alat-alat yang digunakan," ungkap Nurizamah

Hal yang sama pun di kemukakan Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Tuban, Gaguk Hariyanto, pihaknya sangat terbuka menerima kunjungan dari siswa TK,SD,SMP dan SMA yang ingin datang untuk belajar simulasi tanggap bencana.

"Kami memang terbuka bagi sekolah-sekolah yang anak didiknya ingin belajar bagimana cara menangapi bencana dan memang juga sudah banyak yang datang ke sini seperti saat ini TK asal Kecamatan Palang datang kesini dan kami memberikan pembelajaran bagimana cara menangapi saat ada kebakaran akibat tabung elpiji," imbuhnya. [nid/lis]