Berharap Tak Ada Siswa Pemakai dan Pengedar Narkoba

Reporter: Khoirul Huda 

blokTuban.com – Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.IK berharap tidak ada satupun siswa di Bumi Wali yang mengedarkan dan memakai narkoba. Sebab, dampak yang diakibatkan penyalahgunaan narkoba sangat besar dan sangat merugikan bagi generasi muda.

"Jadi, diharapkan siswa-siswi SMAN 2 Tuban tidak ada satupun yang mencoba mengedarkan atau memakai narkoba," harap Kapolres saat member motivasi di hadapan para siswa SMAN 2 Tuban, di jalan Manunggal Tuban, Rabu (10/10/2018).

Di Tuban, lanjut perwira polisi asal Bojonegoro ini, peredaran turun. Hal itu dikarenakan jajaran Polres Tuban, khususnya Satuan Narkoba selalu melakukan sosialisasi untuk menekan dan memberantas peredaran barang berbahaya tersebut.

Selain itu, Kapolres juga meminta para siswa agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial (medsos). Sebab, penyebaran berita hoax saat ini marak.

‘’Gunakanlah medsos dengan bijak,’’ ujar perwira polisi dengan pangkat dua melati di pundak ini.

Kapolres juga memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas serta memberikan motivasi agar siswa-siswi memperbanyak membaca buku. Karena semakin banyak membaca, maka akan semakin banyak yang diketahui.

‘’Seperti yang dikatakan tokoh filosof dari Prancis (Foltaire), Semakin aku membaca semakin aku berpikir dan semakin banyak saya belajar semakin banyak hal baru yang tidak saya ketahui," katanya.

Sementara, Kepala SMAN 2 Tuban Anis Affandi mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Tuban yang telah hadir ke sekolahnya, dan member pendidikan tentang lalu lintas dan narkoba.[hud/ono]