Scrob Kirim Bantuan Ke Lombok

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Komunitas Pecinta Scooter (Scooterist) Tuban yang tergabung dalam Scooterist Ronggolawe Bersatu (Scrob) memgirim bantuan untuk korban gempa di Lombok, Kamis (27/9/2018). Bantuan logistik satu truk tersebut diberangkatkan langsung oleh Bupati Tuban, Fathul Huda dari Pendopo Kridho Manunggal, sekitar pukul 16.00 Wib.

Ketua Scrob, Samsuri mengatakan, bantuan logistik yang dikirim ke lombok hari ini merupakan hasil dari usaha ngamen berjualan kaos, dan konser musik. Jumlah bantuan yang akan dikirimkan senilai Rp25 juta dengan biaya pengiriman total Rp12 juta.

"Jenis barang yang dikirim bervariasi, mulai tandon air, Alquran, Iqro' alat sholat, alat tulis dan barang lain, seperti pakaian bekas layak pakai," terang Samsuri di Tuban, Kamis (27/9/2018).

Dijelaskan Samsuri, barang yang dikrim tersebut sesuai permintaan korban gempa di Lombok. Saat ini, menurut dia Scooterist seluruh Indonesia juga sedang melakukan hal yang sama untuk aksi kemanusiaan di Lombok

"Barang yang dikirim seasuai kebutuhan korban yang disampaikan kepada Pecinta Vespa di Lombok. Sebab, hingga saat ini Scooterist di lokasi gempa masih menjalankan posko untuk membantu korban dan menyalurkan bantuan dari seluruh Scooterist di Indonesia," ucapnya menambahkan.

Sedikit duketahui, Secrob adalah rumah besar bagi klub Vespa di Kabupaten Tuban yang sudah berbadan hukum resmi Kemenkumham RI. Secrob adalah klub motor Vespa pertama di Indonesia yang sudah berbadan hukum.

Scrob merupakan organ yang menaungi club-club vespa di wilayah Kabupaten Tuban. Sejumlah kegiatan pendidikan lalu lintas, wawasan kebangsaan kepada anggota sudah dilaksanakan secara berkala. Sedangkan urusan kepedulian sesama sudah menjadi adat.

"Program sosial yang sudah kami laksanakan di antaranya program rutin santunan anak yatim, bagi takjil, bagi zakat fitrah, berburu musala untuk di cat, peduli bencana dan kegiatan sosial lainnya," ulasnya panjang lebar.

Sementara itu Bupati Tuban, Fathul Huda mengaku sangat tertarik dan trenyuh melihat apa yang sudah dilakukan Scrob. Menurutnya perbuatan ini adalah perbuatan yang mulia.

"Kami sangat tertarik dan trenyuh melihat ini, mulai dari jual kaos, nyanyi dan lain sebagainya. Kalau tidak punya hati yang jernih tidak akan bisa melakukan ini," ujar Bupati sebelum memberangkatkan truk yang membawa bantuan tersebut.

Bupati dua periode ini juga berharap, kegiatan Scrob ini mendapat Ridho dari Allah SWT. Bupati yang memiliki latar belakang kia NU ini juga menawarkan Secooteris untuk membuat kegiatan lain, yang berniali luhur untuk digelar di Tuban di kesempatan yang lain.

"Semoga yang dilakukan mendapat RidhoNya. Mungkin lain kali Scooterist mau mengadakan kegiatan signifikan bolehlah, yang sifatnya tidak melibatkan terlalu banyak orang di alun-alun atau pendopo. Yang pasti saya sudah menyaksikan Scooterist sudah pernah berbuat baik untuk orang yang membutuhkan. Maka diikutilah kegiatan yang lain, kami siap mendukung," pungkas Bupati. [rof/ito]