Pohon Bringin di Area Makam Jalan Ronggolawe Tuban Kembali Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pohon Bringin tua di area Makam Demang Gatul Kelurahan Sidorejo, Kebupaten Tuban kembali terbakar, Selasa (25/9/2018) malam. Akbatnya, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban harus berjibaku untuk memadamkan api.

Pantauan blokTuban.com di lokasi kejadian, hingga saat ini sejumlah petugas dari BPBD Kabipaten Tuban masih berupaya melakukan pemadaman dengan mengerahkan dua unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar).

"Sementara ini kami kerahkan dua unit Damkar untuk memadamkan api, kalau kurang kita tambah lagi," terang Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiono saat di lokasi kejadian.

Dia menambahkan, sementara ini belum diketahui pasti dari mana asal api tersebut muncul lantaran di dekat lokasi kejadian tidak ada seorang pun yang melakukan pembakaran atau bediang. "Tidak ada orang yang melakukan pembakaran di lokasi ini," pungkasnya.

Ditegaskan pula sebelum kejadian ini, kemarin malam pohon bringin yang berada di komplek pemakaman ini juga telah memunculkan api. Namun, petugas yang mendapatkan laporan itu langsung mendatangi lokasi untuk memadamkan api.[hud/col]