Puluhan Pegawai KPP Pratama Tuban Jalani Tes Urin

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sedikitnya terdapat sekitar 70 pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban menjalani Tes Urin di sebuah ruangan yang berada di Aula Kantor KPP Pratama Jalan Pahlawan, Kabupaten Tuban, Selasa (25/9/2018) siang.

Sebelum tes urin dilakukan, puluhan pegawai tersebut mengikuti sosialisasi tentang bahaya narkoba dari petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban. Setelah materi disampaikan kemudian baru dilakukan tes urin masing-masing pegawai.

Kepala BNNK Tuban, I Made Arjana mengatakan, dalam pemeriksaan itu pihaknya menggunakan metode Rapid Test Narkoba dengan enam Parameter. Meliputi tes Amphetamine, Methamphitamin, Marijuana, Ocaine, Morphine, Benzidiazephine guna untuk memastikan apakah ada pegawai yang terindikasi menkonsumsi narkoba atau tidak.

"Tadi ada sekitar 70 pegawai yang kita tes urin dan sementara ini hasilnya negatif," kata I Made Arjana saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Radnadi Susetio sangat mengapresiasi dan mendukung adanya sosialisasi dan tes urin ini. Sebab, hal ini akan berdampak positif pada kinerja masing-masing pegawai, oleh karena itu diharapkan semua karyawan KPP Pratama harus sehat dan berprestasi serta bebas narkoba.

"Seluruh karyawan harus terbebas dari narkoba, dan alhamdulillah hasil tes urin ini negatif semua," pungkasnya.[hud/ito]