Raih Predikat Pelayanan Publik Terbaik, DPRD Akan Evaluasi Kinerja OPD

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban akan terus mengevaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban atas diraihnya penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2018 Kategori Pelayanan Publik Terbaik.

"Kami akan mengevaluasi kinerja OPD secara bertahap, dari hasil kinerja selama ini hingga mendapatkan perhargaan dari Mentri Dalam Negeri," kata Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi.

Selain itu, pihaknya juga akan mendorong kepada masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Tuban untuk terus meningkatkan pelayanankda masyarakat agar lebih bijaksana, cerdas, tepat dan efisien dalam menanggapi kebutuhan masyarakat.

Politisi PKB itu juga berharap kepada Pemkab Tuban agar menjaga stabilitas apa yang telah diraih serta meningkatkan pelayanan publik. "Pemkab Tuban harus memotivasi dan dorongan OPD agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga tidak ada keluhan dan protes," harapnya.

Sekadar diketahui, pada Jum’at (14/9/2018) kemarin Pemkab Tuban mendapatkan penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2018 Kategori Kabupaten dengan Pelayanan Publik Terbaik dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo. [hud/col]