Menang Besar, Persiba Bantul Geser Persatu

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Persiba Bantul menang besar, 5-0 atas tamunya Persijap Jepara di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (19/8/2018).

Lima gol Laskar Sultan Agung untuk ini dicetak oleh Edgar (5', 30'), Yudha Alkanza (10') Bagus Tri Atmojo (28') dan Awaludin Saputra (53').

Tambahan tiga poin yang didapat, mengantarkan Persiba naik ke puncak klasemen sementara grup 4 Liga 3 Nasional 2018. Tim yang diarsiteki Suwandi HS ini secara otomatis menggeser Persatu Tuban yang sebelumnya berhasil memimpin klasemen.

Sementara itu, Persijap yang sempat mencicipi puncak klasemen di awal babak penyisihan kini berada di posisi ketiga. Sedangkan Persipur harus rela menjadi juru kunci di grup 4 tersebut.

"Klasemen sementara Persiba di posisi pertama, kedua Persatu Tuban, ketiga Persijap, dan Persipur di posisi keempat," terang Manajer Persatu Tuban, Fahmi Fikroni kepada blokTuban.com, Senin (20/8/2018).

Di jadwal pertandingan berikutnya, Persatu akan menjamu tim tamunya Persijap Jepara di stadion Loka Jaya Tuban pada Minggu (26/8/2018). Partai tersebut menjadi ajang balas dendam atas kekalahan 2-1 saat laga pembuka liga 3 Nasional Grup 4.

"Target kita sapu bersih di kandang," koarnya penuh percaya diri. [rof/rom]

Berikut Klasemen Sementara Grup 4 Liga 3 Nasional:
1. Persiba Bantul: 3 (6)
2. Persatu Tuban: 3 (4)
3. Persijap Jepara: 3 (4)
4. Persipur Purwodadi: 3 (2).