Drama Adu Penalti Hantarkan tim Widang Maju ke Final

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -‎ Pertandingan perempat final turnamen sepak bola yang diselenggarakan di lapangan Kotagara Widang, Kabupaten Tuban, tim Widang A kontra Aremas Fc Compreng B hingga babak ke-2 setelah tanda peluit dibunyikan masih dengan skor kacamata.

Kedua tim sedari babak pertama telah banyak melakukan penetrasi ke tim lawan. Peluang-peluang yang tercipta, baik dari Widang maupun Temas Compreng tak bisa dimaksimalkan jadi gol. Drama adu penalti pun menjadi langkah penentu ‎tim mana yang lolos untuk maju ke final.

Mengawali tendangan pertama, tim ‎Aremas Compreng berhasil melesakan gol ke gawang tim Widang. Eksekusi selanjutnya, tim Widang juga berhasil menyamakan kedudukan tendangan penalti. Hingga skor 2-2, tendangan ke 3 dan ke 4 oleh pemain Aremas Compreng tak berhasil membobol gawang Widang.

Tendangan ke-3 pun mental dari atas gawang tim Widang, sedangkan kesempatan ke-4 juga tak bisa dimaksimalkan oleh Aremas Compreng sebab eksekusi tendangan ‎berhasil ditepis penjaga gawang Widang keluar lapangan. Sampai akhirnya tim Widang lolos menuju final atas Aremas Compreng dengan skor adu penalti  4-2.

"Untuk ke depan, semoga bisa lebih baik‎ meskipun tadi kalah lewat adu penalti," ujar Official tim Aremas Compreng, Seftian kepada blokTuban.com, Sabtu (18/8/2018).

Pihaknya pun akan memanfaatkan kesempatan yang ada, untuk merebut juara III pasca hasil tanding perempat final besok Minggu (19/8/2018), yakni Simorejo vs Mlangi.

"Ya, kita harus tetap semangat untuk lawan tim besok yang kalah diperebutan juara tiga," tutupnya.

Sementara itu, Official tim Widang sendiri tak menduga akan mendapatkan kemenangan lewat adu penalti. Meskipun dari faktor pemain terbilang memadai, tapi para pemain kurang bisa memaksimal untuk mencetak gol ke gawang lawan.

"‎Kita sendiri tak menduga kalau pertandingan ini sampai ke penalti. Finalnya nanti, kita maksimalkan lagi. Masih ada empat hari untuk evaluasi," terang Suprapto, Official tim Widang. [feb/rom]