Cairkan KKS‎ Dengan Sembako, Warga Mojoagung Antre di Prambontergayang

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Kerumunan warga yang didominasi ibu rumah tangga asal Desa Mojoagung, Kecamatan Soko nampak ramai memadati Aula sekitar Balai Desa ‎Prambontergayang, Kecamatan Soko.

Banyak diantara mereka yang tak sabar ingin sesegera mungkin mengambil jatah sem‎bako berupa beras dan telur yang disediakan oleh BUMDES lewat program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Desa Prambontergayang.

‎Salah satu warga Desa Mojoagung, Kusrini (39) mengatakan bahwa sejak pagi tadi dia telah mengantre di balai Desa Prambontergayang, demi mendapatkan jatah Beras Sejahtera (Rastra). Dia rela mengantra berjam-jam demi mendapat 2 karung beras yang masing-masing berisi ‎10 kilogram (Kg) ‎melalui proses yang belum dimengertinya.

"Tadi pagi antre jam tujuh. Sudah daftar nama, sekarang harus daftar struk dari kartu warna merah ini," ujarnya kepada blokTuban.com, Rabu (13/6/2018)

Ditambahakan warga lain yang baru kali ini mendapat jatah program pemerintah tersebut. Maryamah (42) mengaku senang telah mendapatkan jatah Rastra meskipun harus mengambilnya cukup jauh dari desanya.

"Di desa saya belum ada. Makanya disuruh datang cukup jauh kesini. kalau penerima pemula seperti saya, dapat jatah dua karung beras," kata Mar‎yamah usai mendapatkan jatah sembakonya.

Sementara itu dari pihak Agen menuturkan, semua pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di seluruh Kecamatan Soko bisa mengambil jatah BPNT serentak di sana.

"Kita dari pagi sampai nanti sore akan melayani ‎warga untuk pencairan KKS dengan sembako berupa Rastra dan telur ini," ungkap Udin sembari memberikan sembako kepada warga yang datang di Aula Balai Desa Prambontergayang. [feb/ito]