1500 Warga Buka Bersama di Klenteng Kwan Sing Bio

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Guna menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama, Pengurus Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban menggelar acara buka bersama dengan 1500 anak yatim dan kaum duafa' yang berada di Kabupaten Tuban.

Acara yang digelar di halaman depan klenteng tersebut diawali dengan pembagian sekitar 1000 takjil, pengurus TITD Kwan Sing Bio Tuban mengundang pembicara dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Dr Agus Zaim Ma'sum dan Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Jatim, Ny. Hj. Evi Nikmah Hanidah Hanum.

Menurut Ketua TITD Kwan Sing Bio Tuban, Gunawan Putra Wirawan, acara buka bersama ini merupakan wujud kebersamaan TITD Kwan Sing Bio Tuban untuk menjaga kerukunan umat beraga, khususnya di Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban.

"Tujuan diselenggarakan acara ini kita ingin berbagi kepada masyarakat, selain itu juga untuk menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama di Tuban," ujar Gunawan kepada wartawan, Selasa (12/6/2018).

Gunawan berharap, dengan terselenggaranya acara ini Kabupaten Tuban semakin kondusif, damai dan saling menjalin tali silaturrahmi.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Jatim H. Sholahul'am Notobuwono mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus TITD Kwan Sing Bio Tuban yang telah menggelar acara buka bersama dengan warga Tuban. "Diharapkan kegiatan seperti ini bisa berjalan terus dengan baik,"pungkasnya. [hud/rom]