Korban Kebakaran Langsung Terima Bantuan

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com – Beberapa jam setelah rumah bagiannya dapur hangus terbakar, Lasidin (40) warga Dusun Mojokopek, Desa Prunggahan Kulon Kecamatan Semanding menerima bantuan.

''Bantuan yang diserahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berupa dua paket sembako,'' ujar Kepala Pelaksana BPBD Tuban Tuban Joko Ludiyono Selasa (12/6/2018).

Bantuan itu, kata dia, diharapkan bisa sedikit meringankan beban korban. bahan makanan yang diberikan, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan sementara korban selama belum korban bisa bekerja kembali.

Sebelumnya, lebaran kurang 3 hari, korban malah kehilangan sebagian bangunan rumahnya. Bangunan rumah bagian dapur yang terbuat dari bambu dan kayu itu hangus setelah dilalap api. Si jago merah menyambar bangunan rumah setelah api merembet dari tungku untuk memasak di dapur rumah yang dihuni dua kepala keluarga (KK) tersebut.

Beruntung, 2 unit mobil PMK meluncur ke lokasi datang di saat tang tepat. Sehingga mampu memadamkan api yang sedang berkobar. Upaya memadamkan api berhasil, sehingga tidak sampai menghanguskan seluruh bangunan rumah. Hanya, bagian dapur yang rusak parah dan hangus, sedangkan yang lain masih utuh. Tidak ada korban dalam kejadian ini. Namun, bagian ruang dapur yang rusak.[ono]