Khofifah Sapa Pedagang di Pasar Baru Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Usai menyapa para pedagang ikan serta nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palang dan Pasar Desa Ngaglik, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa yang berpasangan dengan Emil Listianto Dardak tersebut kembali menyapa para pedagang di Pasar Baru Tuban, Selasa (20/3/2018).

Dengan diiringi musik kentrung ala pengamen, Khofifah sapaan akrabnya, langsung diserbu ratusan pedagang di pasar tersebut untuk berfoto-foto.

Dalam kunjunganya Khofifah mengatakan, pasar baru Kabupaten Tuban ini merupakan pasar yang besar dan ada spesifikasi mungkin atau rekomendasi yang berbeda.

"Misalnya seperti penjual buah, mereka merasa pembelinya merupakan pembeli yang tersisa atau tidak cukup begitu meriah. Sehingga mereka berharap pembeli di pasar baru semakin meriah," ujar Khofifah dalam kunjunganya di pasar baru Tuban.

Lebih lanjut, Khofifah menjelaskan kurang meriahnya pasar baru Tuban ini lantaran memang ada pasar yang buka 24 jam, sehingga para pembeli cenderung ke pasar yang 24 jam.

"Mereka berharap ada Special Effort (Upaya Khusus) supaya pembeli itu ada pergerakan di pasar baru," kata Khofifah.

Dari pantauan blokTuban.com, selain rombongan Khofifah menyanyikan lagu seruan untuk mendukung Khofifah, mereka juga membagikan kaos, kalender serta stiker.[hud/ito]