UKT PSHT Sektor Selatan, Harapkan Siswa Lebih Berkualitas

Reporter: M Anang Febri

blokTuban.com - Sejak pagi tadi, ratusan pendekar perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) sektor Tuban selatan dari lima Ranting, meliputi Kecamatan Plumpang, Rengel, Soko, dan Parengan mengikuti tes Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) sabuk hijau dan jambon yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Lanjar Maibit, Desa Maibit, Kecamatan Rengel.

Ratusan siswa calon warga PSHT itu diuji pengetahuan serta ilmu-ilmunya yang telah diberikan pelatih bersandang sabuk putih mori sejak dilatih, serta diberi tambahan ilmu tentang wawasan perguruan.

Ditemui dilokasi penyelenggaraan acara, Abdul Mukti selaku Ketua Panitia Pelaksana mengungkapkan jika acara tersebut merupakan agenda program rutinan PSHT, demi mencetak calon warga yang memiliki rasa persaudaraan dan budi pekerti luhur semakin kuat.

"Selain mempererat tali persaudaraan, harapan kami setelah adanya kegiatan ini, para siswa bisa lebih lagi meningkatkan kualitas diri. Baik fisik, sifat, serta sifat," ujar Abdul Mukti kepada blokTuban.com, Minggu (18/3/2018).

Sementara itu, Penasehat PSHT Ranting Rengel juga mengutarakan hal senada. Adanya kegiatan UKT bersama empat ranting kecamatan di Tuban selatan, diharapkan bisa mendidik manusia yang berkarakter tangguh dan dapat diandalkan ketika di tengah masyarakat.

"Supaya nanti menjadi siswa yang memiliki budi luhur, berkarakter baik, agar dimasyarakat bisa jadi panutan yang baik pula," jelas Mas Agus, penasehat PSHT Ranting Rengel. 

Dari data lapangan yang dihimpun blokTuban.com terkait jumlah peserta UKT tersebut, adalah Ranting Parengan yang memiliki jumlah peserta paling banyak diantara tiga ranting lainnya. Tercatat setidaknya ada 444 siswa PSHT Ranting Parengan yang mendominasi dari total keseluruhan jumlah peserta, yakni 644 peserta tes. [fe

b/col]