Miliki Pelatih Baru, ini Target BWFC

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Setelah menetapkan pelatih, manajemen Bumi Wali FC (BWFC) memiliki sebuah tekad besar mencetak pemain profesional masa depan. Hal itu diungkapkan manajer BWFC, Kartono kepada wartawan usai mengumumkan arsitek tim BWFC, Edy Sutrisno.

"Target kita sama seperti sebelumnya, selain memaksimalkan permainan di liga 3 regional, pemain BWFC kita promosikan ke Persatu," tukas Kartono.

Menurut Kartono, selama ini BWFC jadi tim penyuplai terbesar pemain Persatu yang merupakan tim kebanggaan warga Tuban yang kastanya berada di atas BWFC. Prestasi dan Pengalaman menjadi target yang akan dikejar oleh tim.

"BWFC dari awal merupakan tim pemBack Up Persatu, semoga prestasi dan pengalaman dari anak-anak bisa jadi modal," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Edy Sutrisno (Mantan Pelatih Persatu) akhirnya dipercaya manajemen untuk mengarsiteki kesebelasan junior Kabupaten Tuban di Liga 3 Asprov tahun 2018. Berdasarkan rapat  bersama dengan dewan pengawas, dewan pembina Bumi Wali FC beberapa waktu lalu, manajemen memutuskan pelatih yang mengantarkan Persatu Juara Liga Nusantara sekaligus promosi ke Divisi Utama itu sebagai pelatih utama.

Pada awalnya ada tiga kandidat pelatih yang masuk bursa untuk menangani Bumi Wali FC, yakni Sasi Kirono, Istiskok dan Edy Sutrisno. Sebelum dipilih, ketiga kandidat calon pelatih tersebut memaparkan progres dan program untuk BWFC kedepan. Hasilnya, manajemen memilih Edy Sutrisno sebagai arsitek Bumi Wali yang baru. [rof/ito]