Atlet Taekwondo Tuban Dulang Belasan Medali di Kejurda Eljee Cup

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sekitar 13 atlet Taekwondo asal Kabupaten Tuban, berhasil memborong 13 medali dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo Eljee Cup IV se-Jawa Timur di UPN Veteran Surabaya, pada Jumat hingga Minggu kemarin (2-4/2/2018).

Dari 13 medali tersebut, di antaranya terdiri dari, 6 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali perunggu. Semua medali di dapat dari masing-masing kelas Senior, Junior dan Kelas Kadet.

Ketua Umum Taekwondo Kabupaten Tuban, Serda Supriyanto mengatakan, pihaknya bersyukur karena 13 atlet yang dikirim ke Surabaya semuanya berhasil meraih target medali.

Atas prestasi tersebut, Serda Supriyanto mengaku masih kurang puas. Pasalnya, dalam pertandingan kemarin ada satu atletnya yang sakit saat pertandingan final sehingga gagal meraih emas.

“Alhamdulillah, meski ada yang sakit, semua atlet kita bisa mendapat medali. Terimakasih atas doa dan dukungannya,” kata Serda Supriyanto kepada wartawan.

Namun secara umum, lanjut Serda Supriyanto yang juga seorang prajurit di Kodim 0811/Tuban ini, dirinya merasa bangga dengan hasil yang dicapai anak didiknya.

Meski baru merintis dan masuk di KONI Tuban, Serda Supriyanto berharap, ke depan Taekwondo di Bumi Wali bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi.

“Semoga ke depan kita bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi bagi Tuban,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Mansur memberikan apresiasi kepada atlet-atlet Taekwondo Tuban yang telah membawa nama baik Kabupaten Tuban melalui prestasinya.

Mirza, begitu ia disapa berpesan, atlet-atlet Taekwondo Tuban agar belum puas dahulu dengan prestasi saat ini. “Teruslah berlatih untuk meraih prestasi yang lebih tinggi hingga di tingkat Nasional,” pinta Mirza. [rof/col]