40 Paket Sembako Kembali Disalurkan Tim 'Kami Peduli'

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim Kami Peduli, yang terdiri dari Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban yang juga bekerjasama dengan TNI dan Polri, kembali menyalurkan 40 paket sembako kepada warga miskin yang berada di desa setempat.

Koordinator Kami Peduli, Muhammad Arifin mengatakan, kali ini paket sembako yang disalurkan sebanyak 40 paket. Artinya, dari awal sampai saat ini belum juga berkurang jumlah paket sembako yang dibagikan.

"Alhamdulilah ini bulan ke-11 kalinya kita membagikan sembako dengan sasaran janda-janda yang kurang mampu," ujar Arifin.

Menurut Arifin, penyaluran bantuan rutin tiap bulan ini bertujuan untuk meringankan beban sehari-hari warga miskin. Hal itu dikarenakan, meski berada di kawasan ring 1 salah satu perusahaan BUMN, namun upaya untuk mensejahterakan warga sekitar masih belum maksimal serta dana yang digelontorkan masih belum tepat sasaran.

Sementara itu Babinsa Desa Pongpongan, Serda Eko Rudianto menjelaskan, pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat kepada sesama.

"Melalui program Kami Peduli ini kami ingin menumbuhkan semangat kepedulian masyarakat kepada warga miskin," ungkap Serda Eko Rudianto. [hud/rom]