Selang Tiga Hari, Ular akan Dilepas ke Alamnya

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pasca diselamatkan dan diamankannya ular besar jenis sanca bunga, yang beberapa waktu lalu sempat menghebohkan warga Dusun Pulerejo, Desa Simo, Kecamatan Soko karena berkeliaran di jalanan gang perkampungan setempat, akhirnya ular tersebut akan segera dikembalikan ke alam habitatnya.

Pemuda setempat, Andri yang bersedia merawat dan menampung untuk sementara waktu ular sanca dengan panjang hampir 3 meter tersebut mengatakan, dia bakal melepaskan hewan berdarah dingin itu ke arah barat sawah desa setempat.

[Baca juga: Berkeliaran, Ular Sanca Diamankan Warga ]

"Ularnya sementara biar di kandang dulu sekitar 3 harian. setelah 3 hari, besok akan kita lepas," papar Andri Kepada blokTuban.com, Jumat (19/1/2018).

Meskipun termasuk dalam kategori jenis ular berbahaya dengan lilitannya yang bisa menghancurkan tulang manusia, ular sanca bunga tersebut harus diperlakukan sebagaimana mestinya makhluk hidup.

"Kasihan ularnya juga. Pas lagi ditemukan warga, sepertinya dia gak sengaja lewat perkampungan. Habitatnya kan ada di sebelah barat persawahan sana. Malahan, sempat ada yang mau manggil pemuda untuk menembak ular itu," jelasnya lagi.

Hingga kini, warga sekitar Desa Simo baik pemuda, anak-anak, hingga ibu rumah tangga pun tak sedikit yang mendatangi kediaman Andri untuk sekedar melihat dan mengabadikan potret ular bermotif seperti batik itu.

"Waktu jam pulang sekolah anak SD, sampai sore lepas Ashar banyak warga datang kesini untuk lihat langsung," pungkasnya. [feb/ito].