Rumah Seniman Reog Jatirogo Ludes Terbakar

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Rumah seorang seniman Reog Ponorogo di Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban ludes dilalap si jago merah, Rabu (17/1/2018). Api muncul sekitar pukul 16.00 WIB.

Saksi mata, Yanti (33) mengatakan, api pertama kali muncul dari rumah belakang. Dalam waktu 10 menit, dua rumah ludes. Karena terpaan angin, lanjut ibu satu anak itu, api semakin besar dan menjalar dua rumah di depan dan sampingnya. 

"Kejadiannya begitu cepat. Api langsung membesar karena rumahnya dari kayu," ujar Yanti saat dimintai keterangan blokTuban.com di lokasi. 

Ditambahkan Yanti, ia bersama warga lain begitu panik saat kejadian karena api terus membesar. Hingga akhirnya, warga yang berusaha menolong mengeluarkan barang dari dalam rumah, harus merobohkan satu rumah milik orang tua seniman tersebut yang berada di samping sumber kebakaran.

Pantauan blokTuban.com di lokasi, warga bahu membahu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sebab saat kejadian pemadam kebakaran belum berada di lokasi. 

Kapolsek Jatirogo, AKP Ipung Abdul Muis saat dikonfirmasi wartawan media ini dilokasi kejadian menuturkan, belum mengetahui dugaan awal penyebab kebakaran tersebut. Petugas Kepolisian dan TNI dibantu warga berjibaku mengatasi api. 

"Penyebab kebakaran sementara belum diketahui," terang Kapolsek disela-sela membantu memadamkan api. [rof/col]