Persiapan Pilgub 2018, Polres Gelar FGD di Kerek

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolres Tuban bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Kerek, menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Balai Desa Margorejo, Kecamatan Kerek, Selasa (16/1/2017) malam.

Acara yang dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Kerek, PPK, PPS, Panwascam Kepala Desa se-Kecamatan Kerek tersebut digelar dalam rangka pengamanan pilkada serentak 2018.

Dalam sambutanya Camat Kerek, Kasmoeri, mengapresiasi program yang dicanangkan Polres Tuban, serta berharap pada Pilgub 2018 nanti Kecamatan Kerek aman dan terkendali.

Sementara itu, Wakapolres Kompol Teguh Priyo Warsono yang mewakili Kapolres Tuban, mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk turut andil dalam peningkatan Kamtibmas.

"Untuk sadar kamtibmas minimal meNggiatkan kembali siskamling," kata Wakapolres Tuban.

Terkait dengan pelaksanaan Pilgub, Wakapolres berpesan kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu harus netral, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan terhadap pemilih yang lain, serta berharap masyarakat jangan mudah percaya terhadap berita yang belum tentu kebenaranNya.

“Sikapi berita yang beredar dengan bijaksana dan kroscek kebenaran dari berita tersebut,” tambah Wakapolres.

Komisioner KPU Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistyorini berharap, pelaksaanan Pilgub dapat berjalan sesuai dengan harapan, apabila ada permasalahan sekecil apapun sebisa mungkin diselesiakan di tingkat bawah.

"Kesuksesan tersebut dapat dilaksanakan dengan cara kenetralan penyelenggara, itu kunci dari keberhasilan pemilukada ini," jelasnya.

Disampaikan juga, saat ini KPU sedang dalam tahapan pemutakhiran data pemilih atau Coklit serentak yang akan diselenggarakan mulai tanggal 20 Januari hingga 18 Februari 2018, dan ia juga berharap untuk masyarakat dapat turut serta mensukseskanya. [hud/rom]