Tiga Rumah Ludes, Kerugian Ditaksir Rp450 Juta

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tiga rumah di Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban Terbakar, Rabu (17/1/2018). Satu di antaranya adalah rumah seniman Reog Ponorogo bernama Edi Susanto (49).

Kapolsek Jatirogo, AKP Ipung Abdul Muis menerangkan, kerugian yang terjadi akibat musibah ini ditaksir kisaran Rp450 juta. Sebab, kontruksi rumah orang tua dan seniman reog itu didominasi kayu jati tua.

"Dari hasil identifikasi kerugian ditaksir sekitar Rp450 juta," tukas Kapolsek saat dikonfirmasi di tempat kejadian perkara (TKP).

Hal itu ditandaskan pemilik rumah, Edi Susanto, jika bangunan rumahnya banyak menggunakan meterial kayu yang zaman dulu. Meski begitu, korban sudah menerima dengan ikhlas dan dinilai sebagai ujian.

Dari perlengkapan seni yang dimiliki, Edi Susanto mengaku tinggal gong dan kepala singa untuk reog yang terselamatkan. Semua dokumen penting diduga ikut hangus saat rumah dilalap si jago merah.

"Keluarga semua selamat, namun rumah dan isinya terbakar. Tinggal sebagian alat seni yang bisa diselamatkan tetangga tadi," pungkasnya. [rof/col]