CFD Jatirogo Dimulai 7 Januari Mendatang

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pemerintah Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban akan melahirkan kebijakan beru terkait hari bebas kendaraan atau yang sering disebut car free day (CFD). Kegiatan akan dilakukan di sepanjang jalan depan kantor Kecamatan Jatirogo, Jalan Raya Timur Jatirogo, Tuban.

Camat Jatirogo, Moh. Nawawi menjelaskan, kegiatan CFD ini dimulai Minggu, 7 Januari 2017 pada pukul 05.00-10.00 WIB. Menurut dia, panitia juga telah menyiapkan segala kebutuhannya.

"Besok Rabu (3/1/2017) rapat persiapan tehnis akhir," jelas Camat, Senin (1/1/2017).

Dalam kegiatan bebas kendaraan bermotor satu-satunya di kecamatan yan ada di Bumi Wali itu, panitia juga akan menampilkan kegiatan pilihan. Di antaranya, olah raga senam bersama, seni musik, lomba mewarnai, perpustakaan gratis, donor darah, dan cek kesehatan.

"Panitia juga menyediakan lapak untuk usaha warga," imbuh Nawawi sapaan akrabnya.

Acara yang digelar bersama jajaran Karang Taruna setempat itu, diklaim memiliki tujuan utama sebagai upaya menumbuhkan dan pembinaan UMKM. Kendati begitu pelaksanaannya secara integral dengan kesenian, edukasi, kesehatan, olahrga sehingga dalam CFD tersebut semua tersentuh dan merasakan hasilnya.

"Semoga semua elemen mendukung program tersebut sehingga masyarakat Jatirogo atirogo lebih sejahtera sesuai brand 'JATIROGO BERMARTABAT'." pungkasnya menandaskan. [rof/ito]