Antisipasi Macet, Sejumlah Personil Disiagakan di Titik Wisata

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Beberapa titik tempat wisata terlihat padat saat memasuki awal tahun baru 2018. Membeludaknya kunjungan di tempat wisata itu dikarenakan libur awal tahun yang kini tengah dinikmati sebagian besar masyarakat.

Guna mengantisipasi potensi terjadinya kemacetan, petugas kepolisian diterjunkan di sekitar lokasi tempat wisata untuk mengamankan arus lalu lintas.

"Kita siagakan Personil di tempat-tempat wisata pada awal tahun ini," kata Kanit Tur Rajawali Satlantas Polres Tuban, Ipda Asik kepada blokTuban, Senin (1/1/2018).

Menurut dia, peran dari petugas kepolisian yang disiagakan tentu sangat penting, bisa untuk membantu kelancaran arus lalu lintas. Selain itu juga diperlukan apabila terjadi tindak kejahatan di lokasi wisata.

"Bisa membantu melokalisir arus lalu lintas dan juga membantu pengamanan," ujar Asik.

Petugas sendiri memprediksi terjadi peningkatan volume kendaraan di awal tahun. Peningkatan itu didominasi oleh kendaraan roda dua, namun demikian untuk mobil juga meningkat.

"Volume kendaraan naik juga, khusunya sepeda motor, makanya kita siagakan petugas di titik-titik tempat wisata," pungkasnya.[nok/ito]