Puting Beliung Sebabkan Warung Roboh dan Pohon Tumbang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Minggu kemarin, menyebabkan sebuah warung roboh dan diikuti tumbangnya sejumlah pohon.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono, mengatakan bencana tersebut terjadi pada Minggu sore hari, saat akan memasuki pergantian tahun baru 2018.

Hujan dan angin kencang itu membuat sebuah warung roboh, tiga pohon tumbang, dan kabel saluran listrik yang tertimpah pohon mengalami konsleting, namun segera diatasi oleh petugas PLN setempat.

"Kejadiannya kemarin, warung roboh dan beberapa pohon tumbang karena angin kencang atau puting beliung," ujar Joko sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Senin (1/1/2018).

Joko menjelaskan, kejadian angin kencang yang menyebabkan sejumlah kerusakan itu terjadi di dua desa, yaitu Wanglu dan Sendang. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja kerugian material tetap ada.

"Korban jiwa tidak ada, kalau untuk kerugian material mencapai sekitar jutaan rupiah," pungkas mantan Camat Widang tersebut.[nok/ito]

foto dokumen BPBD