Libur Tahun Baru, Volume Kendaraan Meningkat

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Memasuki tahun baru 2018, sejumlah titik jalan di Kabupaten Tuban terlihat padat merayap dipenuhi kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Kendaraan roda dua maupun roda empat tersebut terlihat berhenti di sejumlah tempat wisata, ada pula yang sebatas melewati jalur lalu lintas di wilayah Tuban.

Dari jumlah kendaraan yang melintas tersebut dapat diprediksi jika volume kendaraan yang melintas di Kabupaten Tuban mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari biasanya.

Kanit Tur Rajawali Satlantas Polres Tuban, Ipda Asik mengatakan, memang jumlah kendaraan yang melintas di Kabupaten Tuban terlihat meningkat dibandingkan hari biasa.

Kenaikan jumlah kendaraan tersebut terjadi pada kendaraan roda dua maupun roda empat. Hanya saja secara spesifik lonjakan kendaraan masih terjadi pada sepeda motor.

"Melonjak untuk volume kendaraan, hanya saja yang paling banyak peningkatan sepeda motor, untuk mobil masih mengikuti," ujarnya kepada blokTuban.com, Senin (1/1/2018).

Lebih detail Asik menjelaskan, kenaikan volume kendaraan belum bisa dipastikan, berapa prosentasenya. Hanya saja, dari kasat mata bisa dilihat jika volume kendaraan di akhir tahun ini meningkat.

"Secara pastinya belum diketahui berapa persen naiknya, tapi bisa dipastikan jika volume kendaraan meningkat. Sepeda motor yang paling banyak kenaikannya," pungkasnya. [nok/rom]