Dewan Sayangkan PT. Swabina yang Kerap Bermasalah

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menaruh perhatian atas permasalahan yang terjadi antara pekerja dengan pihak PT. Swabina Gatra, hingga berbuntut pada demonstrasi yang dilakukan pekerja, Rabu (27/12/2017) kemarin.

Baca juga [Aliansi Kartar Ring I SG dan FSPMI Demo PT. Swabina Gatra]

Menurut anggota dewan, seringnya permasalahan yang terjadi melibatkan perusahaan tersebut menandakan ada komunikasi yang kurang bagus, sehingga kerap terjadi permasalahan.

"Saya melihat ada komunikasi yang tidak berjalan dengan baik, sehingga masalah itu selalu muncul, baik di internal maupun eksternal PT. Swabina Gatra," kata Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Tuban, Agung Supriyanto kepada blokTuban.com, Kamis (28/12/2017).

Politikus partai berlambang matahari terbit itu mengungkapkan, dalam setahun saja sudah terjadi tiga kali permasalahan di perusahaan rekanan Semen Gresik tersebut. Bahkan, proses mediasi juga pernah dilakukan antara perusahaan dengan pekerja yang difasilitasi komisi.

Tetapi nyatanya masalah itu juga belum berakhir, hingga kemarin terjadi demonstrasi yang dilakukan oleh serikat pekerja.

"Kemarin ada demo lagi, berarti ada yang kurang bagus di perusahaannya tersebut. Komunikasi harus ditekankan agar tidak ada yang salah," pungkasnya.

Sekedar diketahui, Demonstrasi yang terjadi di PT.Swabina Gatra kemarin disebabkan karena adanya pemutusan kerja sepihak yang ditujukan kepada dua orang security di perusahaan tersebut. [nok/rom]