Ratusan Pendekar Gelar Apel Pengamanan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebanyak 16 perguruan silat mengikuti apel sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), yang dipimpin Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno, di halaman Mapolres Tuban, Senin (11/12/2017).

Peserta apel yang terdiri sekitar 650 pendekar di wilayah kabupaten Tuban itu berikrar untuk menciptakan kondusifitas dalam menyongsong natal dan tahun baru tahun ini.

"Ini ikrar pendekar dalam menciptakan keamanan dan ketertiban selama berjalannya natal dan tahun baru," kata AKBP Sutrisno kepada sejumlah wartawan.

Kapolres menjelaskan, apel siaga ini tentu memiliki tujuan. Diantaranya, menciptakan keamanan dan ketertiban di suatu wilayah. Apalagi saat momen Natal dan tahun baru.

Baik petugas kepolisian maupun para pendekar sama-sama berjanji untuk menciptakan Tuban menjadi Kabupaten yang nyaman bagi semua lapisan masyarakat. Oleh karenanya, baik kepolisian maupun pendekar sama-sama berkomitmen menciptakan Kamtibmas.

"Sekitar 650 pendekar sudah berikrar untuk menciptakan natal dan tahun baru yang damai," pungkas mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya itu.

Usai melakukan deklarasi, selanjutnya para pendekar dipimpin Kapolres melakukan penandatanganan bersama. [nok/rom]