Pembukaan TAF Dimeriahkan Hiburan Seni Budaya

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Acara Tuban Art Festival (TAF) yang digelar oleh Dewan Kesenian Tuban telah dibuka dengan berbagai macam hiburan seni budaya malam tadi, Sabtu (9/12/2017).

Aula Pendopo Gedung Olah Raga (GOR) Pujasera, yang dipilih menjadi pusat pembukaan acara tersebut semarak dengan pameran seni lukis, pertunjukkan musik tradisional, dan teatrikal.

Dalam sambutannya, ketua panitia acara, Eko Wahyudi menuturkan bahwa acara tersebut merupakan wadah dari semua unsur, bidang, dan elemen seni yang juga berfungsi sebagai media untuk mempererat tali silaturrahim semua masyarakat.

"Selain media silaturrahim untuk kita semua, acara ini adala semoga bisa mejadi hiburan, tontonan serta tuntunan masyarakat umum," ungkap Ketua panitia di hadapan warga masyarakat yang hadir di GOR.

Pihaknya juga berpesan kepada semua pelaku seni yang hadir malam itu, untuk menggali dan merawat potensi seni daerah.

"Seni di Tuban sudah mulai tampak, Bila dikembangkan bisa jadi potensi wisata daerah juga," imbuhnya.

Sementara itu, Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olah Raga (Disparbudpora) selaku perwakilan Kabupaten Tuban yang membuka jalannya acara TAF berharap, kegiatan serupa bisa terlaksana secara berkelanjutan.

"Dari sini, semoga semua elemen masyarakat bisa lebih menyatu dan berjalan bersama serta melaksanakan  eksistensinya," papar Sulistyadi di sela acara pembukaan. [feb/col]