Coba Bunuh Diri, Perempuan Ini Nekad Tenggelamkan Diri ke Laut

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rina Risti Lusiana (31), seorang wanita yang beralamatkan Margorejo, Surabaya, Selasa (28/11/2017) sekira pukul 11.00 WIB melakukan aksi percobaan bunuh diri di Laut Utara Terminal Kambang Putih Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Beruntung aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh korban dengan menenggelamkan diri ke tengah laut itu berhasil diketahui oleh nelayan sekitar yang kemudian melaporkan kejadian itu kepada Pegawai Dishub Terminal Kambang Putih.

Setelah mendapatkan laporan adanya seseorang wanita yang berjalan menuju ke tengah laut dari nelayan. Kedua pegawai Dishub langsung menuju ke utara Terminal Kambang Putih bersama nelayan untuk menghampiri dan membujuk korban yang semakin tenggelam.

"Setelah korban berhasil dibujuk untuk menepi, akhirnya korban nurut dan mau menepi yang kemudian langsung dibawa ke Pos Dishub Terminal Kambang Putih," ujar Kapolsek Jenu, AKP Elis Suendayati.

Masih kata Elis, setelah berhasil dibawa ke Pos Dishub, Petugas Patroli Polsek Jenu yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jenu AKP Elis Suendayati, bersama Kanit Reskrim IPDA Darwanto dan tiga anggota datang di Terminal Kambang Putih.

"Setelah kami datang, kami berusaha untuk memberikan pengertian-pengertian terhadap korban yang saat itu bajunya dalam keadaan basah kuyub," ujar Kapolsek.

Setelah diberikan pengertian petugas lalu korban mau diantarkan ke rumahnya di Desa Sugihwaras. Namun, dari keterangan tetangganya, suami korban sedang menuju ke Surabaya untuk menjemput istrinya tersebut, dan berhubung korban tidak mempunyai keluarga di Kota Tuban kemudian korban dititipkan ke Dinsos Kabupaten Tuban. [hud/col]