Satlantas Sabet Pengargaan Penanganan Laka Lantas Terbaik

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Satuan Lalu Lintas Polres Tuban, menyabet penghargaan penanganan Laka Lalu Lintas melalui sitem IR SMS terbaik di Indonesia, oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian RI dan jasa Raharja.

Penghargaan terbaik tersebut, berdasarkan atas kecepatan, ketepatan dan pelayanan dalam penanganan Laka Lantas. Selain itu, program-program pencegahan laka lantas yang dicanangkan Sat Lantas Polres Tuban juga terbilang bagus dalam penerapannya.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar, mengatakan penghargaan yang diterima Satlantas ini berkat keras anggota yang selalu ingin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Sebab, selama ini dalam kecelakaan lalu lintas masih banyak yang perlu dievaluasi. Sehingga ditemukan inovasi penanganan laka lantas cepat melalui pendataan maupun tindakan.

"Alhamdulillah kita mendapatkan penanganan laka lantas terbaik dari Korlantas dan jasa Raharja," ujar Eko sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Senin (13/11/2017)

Penerimaan penghargaan yang diterima oleh Satlantas Polres Tuban itu diberikan Korlantas dan Jasa Raharja beberapa hari lalu, di Mabes Polri, sekitar dua hari lalu.

Pihak satlantas juga terus berinovasi untuk menekan atau meminimalisir angka kecelakaan melalui Programnya, yaitu Grebeg Desa dan Sistem Penanganan Laka Lantas Terpadu (Siskaldu).

"Alhamdulillah program yang kita jalankan mampu menekan angka kecelakaan.[nok/ito]