Usai Ijab Kabul, 15 Pasang pengantin Diarak Menuju Pendopo

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Usai melaksanakan ijab kabul di Masjid Agung Kabupaten Tuban, sebanyak 15 pasangan pengantin yang terdiri dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tuban diarak menuju Pendopo Kridho Manunggal Tuban.

Mereka diarak ke Pendopo dengan adat Semandingan Tuban untuk mengikuti prosesi resepsi dalam rangka Hari jadi Tuban ke-724.

Dari pantauan blokTuban.com, prosesi arakan pengantin menuju pendopo tersebut di iringi dengan tarian sufi serta lantunan sholawat lengkap dengan tabuhan alat musik rebana, ditambah lagi dengan satu pasangan pengantin yang menunggang kuda.

Salah satu peserta nikah masal, Suwarno (50) asal Desa Sidomukti, Kecamatan Kenduruan mengaku senang dan gembira dapat melaksanakan pernikahan dengan pujaan hatinya diacara Hari Jadi Tuban.

“Perasaan saya senang bisa menikah diacara Hari Jadi Tuban,” kata Suwarno dengan penuh rasa gembira.

Terpisah peserta lain asal Kecamatan Jatirogo, Muhammad Subkan mengungkapkan, apabila ia mengikuti acara nikah masal ini untuk menghalalkan pasanganya, disamping itu menurut Subkan juga untuk meramaikan Hari Jadi Tuban, “Di samping untuk menghalalkan pasangan saya, juga sekaligus untuk meramaikan Hari Jadi Tuban,” pungkasnya.

Sementara itu, terdapat ratusan warga Kabupaten Tuban yang menyaksikan prosesi arakan para pengantin untuk menuju Pendopo Krido Manunggal Kabupaten Tuban.[hud/ito]