Wabup Minta Satpol PP Cegah Peredaran Karnopen

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Anggaran Satpol PP dipastikan bertambah di tahun depan. Sebab, pemerintah kabupaten Tuban telah mengusulkan pada RAPBD tahun anggaran 2018, anggaran Satpol PP menjadi 1,4 Miliar.

Anggaran tersebut naik sekitar 10 persen jika dibandingkan dengan anggaran sebelumnya yang berkisar 1,2 Miliar. Namun, dengan naiknya anggaran tersebut, tanggung jawab Satpol PP juga semakin bertambah.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, mengatakan kenaikan anggaran yang diusulkan ini akan mempengaruhi kinerja dari Satpol PP kedepannya.

Jika biasanya hanya menertibkan bangunan liar dan tambang tak berizin, maka setelah ditetapkannya perda tentang APBD 2018, Satpol PP juga diminta untuk memonitor pencegahan peredaran pil daftar obat G.

"Selain fokus tambang dan bangunan liar, saya minta Satpol PP ikut membantu melawan peredaran karnopen dan sejenisnya," ujar Wabup kepada wartawan, Kamis (26/10/2017)

Politikus senior PKB Tuban itu menilai, saat ini peredaran pil karnopen sudah merambah disejumlah desa atau wilayah terpencil. Sehingga perlu untuk ditanggulangi secara bersama demi menyelamatkan generasi muda.

"Saya meminta kepada Satpol PP untuk ikut membantu pencegahan peredaran pil karnopen. Anggarannya juga sudah ditambah," pungkasnya.[nok/ito]