Gelontorkan Rp.60 Miliar, Fokus Bangun Stadion

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pembahasan Tuban Sport Center (TSC) kian menghangat, setelah disorot oleh anggota dewan dalam paripurna. Terlebih saat kondisi Persatu dipastikan tidak bisa bertahan di liga dua alias terdegradasi.

Namun nampaknya upaya pemerintah dalam merealisasikan proyek olahraga tersebut terus membulat, hingga berani mengusulkan anggaran senilai 60 miliar pada RAPBD Tahun Anggaran 2018.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, pembangunan Tuban Sport Center ini harus tetap dilanjut. Pemerintah kabupaten tidak ingin proyek ini mangkrak di tengah jalan. Sebab, ini sudah menjadi konsekuensi pemerintah dalam merealisasikan program yang diusung saat masa kampanye.

"Ini akan terus dikerjakan, dan anggaran di tahun 2018 sudah kita usulkan ke DPRD," ujar Wabup kepada sejumlah wartawan, Selasa (24/10/2017).

Wabup menjelaskan, dana 60 miliar itu difokuskan untuk pembangunan stadion sepakbola. Mulai dari lapangan hingga bangunan tribun. JKika lebih, maka bisa untuk pembangunan sarana atlet lainnya.

"Ya memang salah satunya fokus untuk pembangunan stadion. Selebihnya untuk sarana atlet," pungkas politisi PKB tersebut.

Sebelumnya, data yang dihimpun blokTuban.com menyebut, untuk penerangan lampu stadion saja diperkirakan anggaran mencapai 12 miliar. [nok/rom]