Bangilan Dinobatkan Lima Besar Kecamatan Sinergi Terbaik Jatim

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Setelah kurang lebih sepuluh bulan mengabdi, kini Camat Bangilan, Moh Maftuchin Riza bisa dibilang camat yang 'Bejo'. Pasalnya, dengan gaya kepemimpinannya yang komunikatif, familier, transparan, dan akuntabel, Kecamatan Bangilan dinobatkan sebagai lima besar kecamatan dengan sinergi kinerja terbaik di Jawa Timur (Jatim).

Sebelumnya, pada Selasa kemarin (10/10/2017) Camat Riza, sapaan karibnya menjalani ujian presentasi kreativitas dan inovasi pemerintahan kecamatan dalam mensinergikan semua aspek pemerintahan. Di hadapan penilai pihaknya menyampaikan sinergitas pembangunan bidang kesehatan, pendidikan, daya beli masyarakat, serta pelayanan masyarakat.

"Alhamdulillah Bangilan mewakili Kabupaten Tuban, tahun ini masuk menjadi lima besar untuk dinilai pada tahap selanjutnya dalam penentuan juara. Mohon doa restunya," ujar Camat muda itu.

Ditambahkan mantan Sekcam Widang itu, Bangilan dapat giliran kunjungan pertama pada Senin (6/11/2017) mendatang. Baru selanjutnya giliran Kabupaten Gresik, Surabaya, Malang dan terakhir Situbondo.

Kader Gerakan Pemuda Ansor Tuban itu menjelaskan, empat kecamatan lain yang akan mengikuti penilaian lapangan, di antaranya Kecamatan Sangkapura di Kabupaten Gresik, Kecamatan Benowo di Kodya Surabaya, Kecamatan Dampit di Malang dan Kecamatan Sumber Malang di Kabupaten Situbondo. Kesemuanya itu tergolong kecamatan kota.

"Pada penilaian akhir, kita harus bisa menunjukkan realitas atas data yang disampaikan. Di antaranya kinerja bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, hukum, tugas umum pemerintahan, pelayanan publik, kebijakan dan inovasi," pungkas Riza. [rof/ito]